02.20 | Posted in
Aku ekskul KIR, Karya Ilmiah Remaja. Di sekolahku, SMP Al - Muttaqin mengadakan silaturahmi with SMPN 1 Ciawi. Jauh? Emang jauh sih dan sempet ngantuk di jalan. Tapi enjoy aja deh, lagipula ke sana kita sama guru pembimbing KIR.

Oke...kita disambut baik di sana. Demonstrasi percobaannya pun macam - macam. Lalu, kami pergi ke Situ Panjalu. Luas banget dan di tengah - tengahnya setelah kita udah mendayung dengan susah payah, ada juga temen yang ngemil atau foto - foto, kita sampai ke makam leluhur Panjalu. Banyak banget yang ziarah ke sana, biasanya dari pengajian, aku kaget waktu naik tangga yang lumayan bejibun juga jumlahnya ada kaki seribu numpang lewat. Kaget, aku langsung lari ke atas dan mulai deg - degan melihat pohon with ranting yang udah kerontang dipake tidur kelelawar yang ukurannya....GEDE BANGEEET! Aku jadi lumayan takut juga sih.
Memang pengalaman waktu aku pergi ke kebunku yang berada di pedesaan (rumah saya juga di desa, cukup dekat), melewati hutan, sawah, sungai. Aku pergi ke mesjid kecil dan nyantai dulu di situ, sambil maraban lauk (memberi makan ikan). Aku melihat anak kelelawar (mungil, lucu, hehe :)) masih kecil, nyangkut di tembok mesjid kecil yang agak - agak kasar, mesjidnya ada di atas kolam. Tapi bukan alasan buat hummm....lagi sujud malah lihat ikan seliweran, sudah pakai teras, ditembok pula....
Okey...balik lagi ke kelelawar imut itu.... nggak tau tidur atau nggak, aku yang pakai celana jeans mencabut kelelawar itu dari tempat nyangkutnya (hati - hati dong), dikaitkan ke celana jeansku, tapi yang unik, mengelus bulu punggungnya....lembut banget. Ujungnya ya...aku tempatin ke tempat semula istirahatnya.
Kita pulang cukup sore, ada teman - teman yang tinggal di Indihiang dan turun di perjalanan, aku turun di sekolah dan naik angkutan umum yang menuju ke Ciamis. Sampai deh ke rumah!
Category:
��

Comments

0 responses to "Studi Banding KIR Mutazzz"