22.09 | Posted in
Kucing itu akrab dengan manusia sampai tua. Oke...kleimpulannya...ada yang bilang gitu dan ada pula yang jijik dengan kucing, apa pasalnya? Dari kecil, toksoplasma, alergi bulu, atau keturunan. Tergantung daripada pemeliharaan dan perawatan kucing itu sendiri.
Naluri pemburu kucing masih tetap ada walaupun kita berusaha mengekangnya untuk hanya berkeliaran di dalam rumah.
Mungkin ada juga yang merasa ngeri ataupun jijik melihat gambar di atas, namun ada juga kucing yang kurang handal dalam berburu, biasanya kucing ini memiliki sifat manja.
TOKSOPLASMA

Beragam penyakit ada di sekitar kehamilan, baik yang menyerang sang ibu ataupun janin. Di antara penyakit yang wajib diwaspadai selama masa kehamilan adalah toksoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes simplek. Beberapa penyakit lainnya a.l. sipilis, infeksi streptococcus grup B, listeriosis dll. Namun, dunia kedokteran mengakui toksoplasma (disingkat tokso) adalah yang paling ganas. Penyakit ini sulit untuk terdeteksi dan bisa menyusup dengan berbagai cara.
Virus toksoplasma
Tapi toksoplasma pun tak hanya kucing yang menularkannya, tikus pun yang sudah jelas bagai air dan minyak dengan kucing bisa menularkannya. Dan yang pasti akan menularkannya adalah golongan mamalia. Virus T.gondii ini bisa mengakibatkan keguguran ataupun cacat pada janin. Karena itulah disarankan untuk berhati - hati terhadap virus ini (terutama ibu hamil). Bahkan pengobatannya pun termasuk lama, yakni 3 bulan. Pada dasarnya manusia resisten (kebal) terhadap infeksi toksoplasma. Walaupun terinfeksi (kuman masuk ke dalam tubuh), itu tidak menimbulkan gejala penyakit tapi untuk ibu hamil, ini bisa mengakibatkan resiko cacat pada janin bahkan keguguran. Sementara obat yang digunakan untuk mengobati tokso saat ini adalah Spiramycin atau pyrimethamine plus sulfadiazine (dengan konsultasi dokter :))
Category:
��

Comments

0 responses to "Funny Cat"